Sejumlah Titik Lalulintas Ibukota Padat di Hari Pertama Anak Sekolah

Min.co.id-Jakarta-Terkait memasuki hari pertama masuk sekolah. Sebagian lalu lintas mengalami ketersendatan akibat antusias aktivitas keluarga mengantarkan anak untuk sekolah dihari pertama.

“Ada peningkatan kepadatan volume kendaraan di titik-titik tertentu dibanding hari-hari biasanya,” kata petugas call center TMC Polda Metro Jaya, Bripka Yogi Supono, Senin (15/7/2019).

Kepadatan ini sudah terpantau sejak sekitar pukul 06.30 WIB. Dia menjelaskan, ketersendatan ini karena kendaraan pribadi pengantar anak sekolah parkir di pinggir jalan.

“Ada beberapa orang tua turut serta mengantarkan anak ke sekolah, di seputar sekolah kemudian menjadi tempat parkir kendaraan, maka lalu lintas menjadi tersendat,” kata Yogi.

Personel polisi lalu lintas ditambah untuk mengendalikan kondisi. Personel yang tadinya bukan ditugaskan sebagai petugas lalu lintas kemudian diperbantukan di titik-titik tertentu tempat konsentrasi pengantar anak sekolah.

Yogi menjelaskan, lalu lintas di kawasan sekolah di Barunawati, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah terpantau tersendat sejak pukul 06.30 WIB.

Ketersendatan lalu lintas juga terpantau di sekitar Sekolah Bunda Mulia (SBM), Jalan AM Sangaji, Gambir, Jakarta Pusat.

Di Jakarta Selatan, ketersendatan lalu lintas muncul di sekitar Sekolah Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru. “Tersendat dari arah Senayan ke Blok M, karena ada beberapa yang parkir di pinggir jalan,” kata Yogi.(ntmc/bis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *