Terjadi Dua Kecelakaan di Tol Cipularang Pagi Ini

Min.Co.Id-Purwakarta-Dua korban meninggal dunia dan 10 lainnya mengalami luka akibat peristiwa kecelakaan di ruas Tol Cipularang Purwakarta mengarah Jakarta, dengan seluruh korbannya baik korban meninggal dunia maupun luka-luka hingga saat ini masih berada di Rumah Sakit Mh Thamrin Purwakarta, Minggu (16/6/2019).

Kecelakaan tersebut terjadi di wilayah Purwakarta dengan dua TKP, yaitu di KM 77. 400 dan KM 100 mengarah Jakarta dengan waktu hampir bersamaan sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi.

Untuk kecelakaan di ruas Tol Cipularang KM 77. 400 arah Jakarta melibatkan travel nomor polisi B 7696 ID dengan truk nomor polisi D 9442 VC mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan 10 lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia yaitu Sinta Mustika (17) warga Kampung Cikarag RT 04/02 Kecamatan Cimanggis, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sementara 10 lainnya mengalami luka, yaitu Subarti, Iwan, Indi, Uun, Yunita, Didik, Mila, Devina, Utami dan Siti Rohmah.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, kecelakaan di KM 77. 400 tejadi di wilayah Purwakarta tepatnya di Kampung Cigelam Kecamatan Bungursari. Di mana travel dikemudikan oleh Uun Junaedi (39) warga Cilacap, dari Bandung tujuan Jakarta membawa 11 pemudik dari Cilacap akan balik ke daerah Bekasi dan Jakarta untuk bekerja.

Pada saat di TKP kendaraan tersebut akan mendahului truk yang berada didepanya, namun travel berkecepatan tinggi tersebut lepas kontrol dan menghantam bagian belakang truk yang berada didepanya. Akibatnya satu korban meninggal dunia dilokasi kejadian 10 lainnya luka-luka.

Kecelakaan tersebut menurut Ricky, diduga pengemudi telah berkecepatan tinggi dalam keadaan mengantuk sehingga kurang antisipasi dengan kendaraan yang berada di depanya.

Sementara pada waktu bersamaan juga terjadi kecelakaan dengan satu korban meninggal dunia yaitu di KM 100.200 arah yang sama menuju Jakarta, melibatkan truk boks nomor polisi B 9498 UXV dengan Tronton B 8676 UIY.

Korban meninggal dunia pengemudi truk boks adalah Sariman (32) warga Kampung Bojongmenteng RT 02/04 Bekasi.

Menurut Ricky kecelakaan tersebut terjadi, diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kurang antisipasi dan menabrak bagian belakang truk tronton yang berada didepanya.

Seluruh korban dari dua peristiwa kecelakaan tersebut masih berada di Rs Mh Thamrin Purwakarta.(ntmc polri)

Komentar

News Feed