oleh

Pemko Diminta Lakukan Pengawasan Ekstra Terhadap Kenaikan Harga Sembako

-News-165 views

Min.co.id-Pekanbaru-Gejolak harga sembilan bahan pokok (sembako) di saat peringatan hari-hari besar keagamaan seperti bulan Ramadhan saat ini, dinilai hal yang sudah biasa terjadi. Namun hal tersebut tidak bisa dibiarkan, karena dikhawatirkan adanya oknum-oknum yang mengambil kesempatan untuk melakukan penimbunan dan permainan harga.

Untuk itu, Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru bersama OPD terkait diharapkan turun kelapangan melakukan pengawasan ekstra.

“Ibu-ibu rumah tangga sekarang ini sedang ngeluh harga barang-barang pada naik sejak jelang ramadhan, tentunya ini harus disikapi oleh pemerintah, kita tidak mau ada oknum yang bermain disini, jangan sampai terjadi kasus penimbunan barang, karena hal itu yang membuat harga melonjak. Untuk menjamin stabilitas harga, pemerintah harus melakukan operasi pasar atau bazar ramadhan ke masyarakat,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Kamis (9/5).

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Balai Besar POM Pekanbaru bisa melakukan pengawasan ekstra ketat serta sidak ke lapangan, untuk menjamin keamanan produk pangan bagi masyarakat. Pasalnya, keberadaan pedagang takjil atau pedagang pasar ramadhan jumlahnya menjamur karena bersifat musiman.

“Soal keamanan pangan yang dibeli dan dikonsumsi masyarakat juga harus terjamin. Makanya kita juga minta pengawasan BBPOM juga ditingkatkan, jangan sampai makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi beredar di pasaran,” pungkas Azwendi. (Kominfo9/RD3)

Komentar

News Feed