oleh

Kakorlantas Bersama Rombongan Cek Jalur Lintas Sumatera

-News-204 views

Min.co.id-Jakarta-Guna memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2019, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri M.Si bersama rombongan kembali melakukan cek jalur di Lintas Sumatera, Jumat, 10 Mei 2019. Setelah sebelumnya pada minggu lalu melakukan pengecekan di Jalur Trans Jawa.

Dalam pantaunnya, titik pertama yaitu jalur Tol Jakarta hingga ke pelabuhan Merak dilanjutkan dengan rapat koordinasi mendengarkan paparan dari ASDP Merak dan Dirlantas Polda Banten.

“Tadi kita berangkat dari Korlantas pukul 09 00 sampai di pelabuhan Merak Pukul 10.30, kita melihat beberapa ruas jalan sedang diperbaiki, adanya perbaikan jalan yaitu di ruas Tol Balaraja hingga ke ruas Tol Cikande, mudah-mudahan pada saatnya nanti, sebelum Operasi Ketupat 2019 sudah bisa diselesaikan dan jalan kembali mulus sesuai harapan kita semuanya,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas menyampaikan, Polda Banten selain akan memfokuskan jalur Tol dan Jalur arteri, juga akan fokus kepada kendaraan yang masuk kedalam pelabuhan Merak pada saat arus mudik 2019.

“Tadi Dirlantas sudah menyampaikan, apabila terjadi antrian akibat kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan Merak hingg KM 94, nantinya petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas yaitu mengalihkan ke jalur arteri, karena jalur arteri sudah sangat memadai. Animo masyarakat pada tahun lalu menjadi acuan kita dalam pengamanan selama Operasi Ketupat 2019. Mudik menjadi perhatian khusus buat kita semua begitupun arus balik nanti” ungkap Kakorlantas.

Rencanannya Kakorlantas bersama rombongan akan melanjutkan tinjauannya ke Lampung Utara, Lampung Selatan dan Palembang.(nt mc)

Komentar

News Feed