oleh

Ayo Kita Bantu Umat Islam di Palestina

-News-341 views

Min.co.id, Cirebon – Umat Islam pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini seharusnya bergembira, namun saat ini saudara kita Umat Islam di Palestina sedang berjuang mempertahankan tanah dan hidup mereka dari Israel. Umat Islam di Indonesia dan Palestina ibarat saudara dekat, banyak bantuan yang datang dari Indonesia kepada umat Islam yang ada di Palestina. Salah satu lembaga yang ikut serta memberikan bantuan ke Palestina adalah Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Saat dihubungi via telefon Marketing Comunication (Marcom) ACT Wilayah III Cirebon Salma menerangkan di bulan Ramadhan ini ACT mempunyai kegiatan Marhaban Yaa Ramadhan, kegiatan ini di selenggarakan untuk menyalurkan bantuan baik untuk Nasional maupun Internasional.

“Kegiatan Internasioal yang kami khususkan untuk daerah-daerah butuh bantuan seperti Palestina, Gaza, Suriah, Yaman, Uyghur, Lebanon, Irak, Yordania dan lainnya. Sedangkan untuk Nasional sendiri kegiatan untuk daerah tepian Negeri dan di daerah masing-masing seperti Cirebon di wilayah 3 Cirebon,” terang Salma (Rabu, 8/5/2019).

Salma menambahkan kegiatan ACT yang sedang terselenggara saat ini juga yaitu Roadshow bersama Syeikh dari Palestina yakni Syeikh Anas M. Hussein beliau datang langsung dari Palestina, baru lulus dari Universitas Gaza. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait bagaimana kondisi Palestina ke masyarakat, dan tentunya kegiatan galang dana untuk paket-paket yang kami rencanakan untuk saudara-saudara kita di Palestina.

“Kami juga saat ini sedang menyiapkan event untuk tanggal 26 Mei 2019 yaitu konser galang dana bersama Melly Goeslaw. InsyaAllah kegiatan menargetkan 400-500 orang yang hadir di Ballroom Hotel Santika Cirebon. Bagi masyarakat yang ingin berinfak untuk membantu saudara muslim lainnya bisa dikirim via transfer atau datang langsung ke kantor Perwakilan ACT Cirebon di jalan Siliwangi no. 3, Kesenden, Kejaksan Kota Cirebon,” pungkas Salma. (Ndra)

Komentar

News Feed