oleh

Polda DIY Terjunkan 5.272 Personel Dalam Pengamanan Operasi Ketupat 2019

-News-309 views

Min.co.id-Yogyakarta-Dalam menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) lebaran tahun 2019, sebanyak 5.272 personel Polda Daerah Istimewa Yogyakarta akan diterjunkan.

“Melihat Jogja menjadi salah satu daerah tujuan akhir pemudik maupun wisata, kami telah melakukan pemetaan daerah rawan kecelakaan, kemacetan, bahkan kriminal.” ucap Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno, mewakili Kapolda dalam gelaran rapat koordinasi angkutan lebaran 2019 bidang lalu lintas yang digelar oleh Kemenhub bersama Korlantas Polri, dan Gubenur Jateng, Minggu (5/5), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“5.272 Personil dikerahkan dalam pengamanan Ops Ketupat 2019 wilkum DIY. Ditambah, sebanyak 35 lokasi PAM telah disiapkan,” quotenya.

Sedangkan untuk lokasi rawan kemacetan serta jalur mudik, Bimo menyebutkan dari hasil pemetaannya, lokasi rawan macet di Jogja ada 21 titik dan untuk Jalur utama mudik ada 4 jalur dengan alternatif 6 jalur dengan kondisi jalan keadaan baik.

Selain perhatian khusus pada arus mudik, Wakapolda DIY bintang satu ini pun menegaskan juga melakukan perhatian khusus pada tempat wisata. “Untuk tempat wisata pun tak luput jadi perhatian khusus. Dalam pelaksanaannya nanti kita akan rutin lakukan tinjauan pada pos PAM” tukasnya.

Perlu diketahui, digelarnya rapat koordinasi bersama Kemenhub, Gubernur Jateng, Korlantas Polri, dan Ditjen Hubdar, ini guna menselaraskan konsep maupun strategi penanganan arus lalu lintas lebaran 2019 diseluruh jalur Kabupaten maupun kota yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rapat koordinasi diikuti pula oleh Kepala BPJT, Direktur Lalu Lintas Ditjen Hubdar, Direktur Angkutan Jalan Ditjen Hubdar, Kadishub Provinsi Jateng, Dirlantas Polda Jateng, Dirlantas Polda DIY, Kadishub Provinsi DIY, seluruh Kadishub Kabupaten dan Kota di wilayah Jateng-DIY, Kepala BPTD wilayah X Jateng-DIY, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Kasubdit Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan, Kasubdit Pengendalian Operasional, Dirut PT Semesta Marga Raya, Dirut PT Pejagan Pemalang Tol Road, Dirut Jasamarga Semarang-Batang, Dirut Trans Marga Jateng, Dirut Jasamarga Solo Ngawi.(ntmc)

Komentar

News Feed