oleh

Lomba Lukis SD dan SLB Ramaikan Pameran Potret Majalengka (PEKA)

-News-277 views

Min.co.id, Majalengka – Pameran seni rupa potret Majalengka yang diselenggarakan oleh PEKA (Perupa Majalengka) bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan lomba lukis untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa di Kantor Dinas Parbud, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan lukis antar sekolah SD dan SLB ini masih dalam rangkaian pameran seni rupa potret Majalengka yang diselenggarakan oleh PEKA (pwerupa Majalengka) yang akan berakhir nanti pada Hari Senin Tanggal 29 April 2019 berbagai acara digelar oleh Panitia untuk meramaikan pameran ini.

Ketua Pelaksana Ade Realism mengatakan, bahwa diadakannya lomba lukis ini untuk mengembangkan dan menarik minat dari anak-anak untuk meneruskan generasi pelukis yang akan datang jadi lomba ini untuk mengasah dan melatih skill para peserta ungkap Ade.

Menurut Ade, masih banyak acara yang akan ditampilkan pada acara pameran ini selain lomba lukis untuk SD dan SLB juga nanti Hari Sabtu Tanggal 27 April 2019 akan ada lomba mewarnai untuk anak TK/RA dan lomba lukis langsung antara peserta pameran bahkan dihari menjelang penutupan akan ada Body Painting pungkas Ade

Ade mangatakan, antusias dari peserta cukup baik dengan banyaknya peserta yang hadir dalam lomba lukis ini, Ade berharap kedepannya jadi lebih banyak lagi peserta karena kegiatan sudah difasilitasi gratis dengan hadiah yang menarik, kata Ade.

Menurut Guru Sekolah Luar Biasa yang mendampingi peserta lukis ibu Sapto dan ibu Lela mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menyalurkan bakat anak-anak luar biasa ini karena dapat mengekspresikan apa yang dia dapat di sekolah dan mengharapkan kedepannya ada pembinaan atau pendampingan di sekolah untuk mengarahkan anak anak dalam melukis dan mewarnai ungkapnya. (topik)

Komentar

News Feed