30.616 Siswa SMP di Pekanbaru Ikut UN

Min.co.id-Pekanbaru-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) sederajat se Kota Pekanbaru diikuti oleh 30.616 siswa dimulai hari ini, pada Senin (22/4/2019).

Kamala Sia Rio Nita selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menjelaskan, pelaksanaan ujian nasional tahun ini masih terbagi menjadi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Secara rinci perempuan yang akrab disapa Mala ini menjelaskan, dari 30 ribu lebih siswa SMP sederajat di Kota Pekanbaru yang mengikuti ujian nasional, 29.138 diantaranya mengikuti UNBK.

“Dari 29 ribu lebih siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, 13.127 siswa berasal dari SMP negeri dan swasta, sedangkan 16.011 siswa berasal dari MTS negeri dan swasta yang ada di Kota Pekanbaru,” rincinya.

Lanjut Mala, selain UNBK, 1.478 siswa SMP sederajat di Kota Pekanbaru juga ada diantaranya mengikuti UNKP.

“Rinciannya 411 siswa dari SMP negeri dan 1.067 siswa dari SMP swasta. Untuk MTS di Pekanbaru baik swasta maupun negeri tahun ini tidak ada yang UNKP,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP sederajat tahun ini akan digelar hingga 25 April 2019 mendatang. Dengan mata pelajaran yang diujiankan diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Khusus Kota Pekanbaru, setidaknya ada sebanyak 39 SMP negeri dan 58 SMP swasta yang menggelar UNBK. Selain itu juga ada 3 MTS negeri dan 27 MTS swasta yang juga menggelar ujian berbasis komputer. (Kominfo7/RD3)

Komentar

News Feed