oleh

Bupati Indramayu Datangi Bendungan Rentang di Majalengka Untuk Berkordinasi

-News-423 views
Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si meninjau air Bendungan Rentang Jatitujuh, Majalengka.

Min.co.id, Majalengka – Sidak Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si di Bendungan Rentang terkait kejadian meluapnya air di daerah Plumbon dan banjir di lokasi sekitar Indramayu pada hari Senin (8/4/2019).

Bupati Indramayu didampingi Ketua DPRD Taufik Hidayat dan Kabid Tata Kelola Irigasi PUPR Khafudin mengecek langsung Bendung Rentang yang berada di Jatitujuh, Majalengka.

Bupati mengatakan yang paling terdampak adalah Desa Plumbon Indramayu, saran Bupati kepada warganya mengharapkan para korban banjir untuk sementara mengungsi dulu ke keluarga terdekat atau ke tempat yang lebih aman dan kami akan menyiapkan dapur umum selama belum bisa memasak.

Bupati Indramayu saat ditanya Media terkait masalah banjir mengatakan saya sekarang sedang menyaksikan langsung besarnya debit air di Bendung Rentang mengenai pengaturan sebaiknya diaturnya di Bendung Rentang untuk penggunaan air bagi petani yang berada di Indramayu di dua cabang yaitu Cipelang dan Situpraja terkait meluapnya debit air dari Bendung Rentang diharapkan tidak semua masuk ke Cimanuk karena daya tampungnya terbatas, kalau bisa dibagi juga ke Cipelang dan Situpraja karena dua daerah tersebut masih sedikit pasokannya ungkap Bupati.

Sementara ini yang saya lihat di Bendung Rentang airnya tidak besar, nanti akan berkoordinasi untuk pembagian ke wilayah Indramayu dengan pihak pengelola Bendung Rentang kata Bupati.

Terkait kewaspadaan tentang debit air sendiri sudah ada informasi seperti kemaren katanya tingginya mencapai 900 lebih itu sudah dikordinasikan, Bupati tetap mengharapkan bahwa untuk diatur di Bendung Rentang biar tidak terjadi debit yang besar ke sungai cimanuk pungkasnya.

Sementara pengelola Bendungan Rentang yang bisa ditemui oleh Min.co.id Aris bagian operasi dan pemeliharaan mengatakan bahwa Bendung Rentang sendiri sekarang berada di titik aman dan mengenai kordinasi Aris membenarkan bahwa komunikasi sudah ada dengan pihak BPBD dan PUPR juga pihak yang terkait dalam penanggulangan bencana. (topik)

Komentar

News Feed