oleh

Perjuangan Dede Aif Untuk Menjadikan Masyarakat Adat Nunuk

-News-304 views

Min.co.id, Majalengka – Pembahasan tentang masyarakat adat nunuk semakin gencar dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Majalengka fraksi PPP Dede Aif Musoffa, S.H yang semakin serius untuk menjadikan Masyarakat Adat Nunuk yang di prakarsainya semakin terus di tindak lanjuti dalam pembahasan Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat Nunuk, di Aston Hotel, Jum’at (22/03/2019).

Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka merupakan kawasan selatan Majalengka yang penduduknya sangat mencintai akan adat budaya yang diwariskan turun-temurun dan masih tetap dijaga keasliannya.

Jarak yang jauh dari perkotaan dan akses jalan yang belum mendukung tidak menjadi halangan untuk putra putri Desa Nunuk dalam menempuh perjalanan ke sekolah maupun aktifitas lainnya dengan jarak tempuh mencapai 17 KM untuk sampai ke kota.

Komisi 1 DPRD Majalengka melakukan pembahasan Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat Nunuk, raperda ini merupakan Perda Inisiatif Komisi 1 DPRD Majalengka sekaligus tindak lanjut dari permohonan masyarakat adat nunuk untuk adanya aspek legal keberadaan masyarakat adat nunuk.

Ketua Komisi 1 DPRD Majalengka Dede Aif Musoffa, S.H mengatakan bahwa ini merupakan Perda inisiatif komisi 1, dan tahapan selanjutnya proses penetapan sebagai inisiatif DPRD Majalengka yang diikuti oleh seluruh Fraksi.

Menurut Aif, sebelum penetapan sebagai inisiatif dari DPRD, ada beberapa penyempurnaan termasuk melakukan diskusi yang sangat panjang dengan masyarakat Desa Nunuk.

Hadir dalam pembahasan Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat Nunuk sebanyak 11 orang anggota dari Fraksi dan bagian sekretariat DPRD Majalengka juga dihadirkan, begitupun dari pihak akademisi yang bertempat di Aston Hotel. (topik)

Komentar

News Feed