oleh

Apel Gelar Pasukan Keamanan Pemilu 2019 di Kecamatan Lelea Indramayu

-News-316 views

Min.co.id, Indramayu – Kabupaten Indramayu pada hari ini serentak melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pemilu di tiap Kecamatan, Sabtu (23/03/2019).

Di Kecamatan Lelea Apel Gelar Pasukan dipimpin Camat Hatta Danareja dan di ikuti dari unsur Linmas dan TNI-Polri.

Sambutan dari Menteri Menkopolhukam dibacakan Oleh Camat, adapun dalam sambutannya Menteri mengingatlkan pada tahun 2019 akan ada pesta demokrasi yang menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu bersamaan dalam rangka memilih pemimpin Nasionalnya. Sukses tidaknya tergantung kepada semua pihak terlibat langsung maupun tidak. Tidak saja partai politik yang dituntut untuk taat dan patuh pada ketentuan yang ada. KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukan kenerja yang obyektif dan transparan, tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang di luar lingkup penyelenggara pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab dalam pengamanan jalannya pemilu dengan stakeholder terkait dan bekerjasama dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda agar memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapatvmenggunakan hak pilihnya dengan aman.

Kecamatan Lelea sendiri sudah siap dalam mengawal dan melakukan pengamanan pemilu, di Lelea sendiri ada 146 TPS dan jiwa pemilih ada 38.000 ribu suara ujar,” Camat Hatta. (Hasto)

Komentar

News Feed