oleh

Dinas Sosial: Sesi ke 2 Pembinaan dan Pemberdayaan Karang Taruna Indramayu 2019

-News-275 views

Min.co.id, Indramayu – Dinas Sosial kembali melakukan Pembinaan dan Pemberdayaan dari berbagai Kecamatan pada sesi ke 2 di Aula Kantor Dinas Sosial.

Kabid Dinas Sosial dalam sambutannya mengatakan organisasi yang mempunyai peraturan menteri seperti Karang Taruna, diatur dalam Kemensos No. 77/Huk/2010. Karang Taruna sendiri sebagai sebuah lembaga kemasyarakatan merupakan sebuah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial. Karang Taruna sendiri harus mempunyai jiwa ikhlas dan jiwa sosial terhadap lingkungan sekitarnya ujar,’ Aminah (20/03/2019).

Adi, salah satu peserta sangat senang diadakan kegiatan seperti ini, meyangkut kegiatan positif, bisa menambah wawasan,
bisa berkumpul berbagi ilmu dalam Lembaga Karang Taruna yang lebih baik dan terarah. Apalagi adanya perhatian Dinas Sosial dan Pengurus tingkat Kabupaten terhadap keberadaan Karang Taruna di Kabupaten Indramayu khususnya.

Pada sesi penutupan Kabid Dinas Sosial mengingatkan kembali pentingnya jiwa iklas seorang karang taruna dalam melakukan kegiatan sosialnya pungkasnya. (Hasto)

Komentar

News Feed