oleh

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 321/13/1 Kostrad Evakuasi Korban Banjir di Sentani

Min.co.id, Sentani – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 321/13/1 Kostrad dikerahkan untuk membantu evakuasi korban bencana banjir bandang di Sentani Jayapura, Selasa (19/03/2019).

Hujan yang sangat lebat dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Jayapura dan mengakibatkan beberapa  Kecamatan di Sentani diterjang banjir bandang, untuk membantu evakuasi korban bencana banjir pasukan Yonif Raider 321/GT dikerahkan ke lokasi dan di pimpin langsung oleh Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Mayor Inf Nova Herdana yang bergabung dengan Prajurit TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat.

Pasukan Satgas Pamtas Yonif Raider 321/GT yang dipimpin oleh Letda. Inf. Bagus dengan cepat dan tanggap langsung turun ke lokasi untuk mencari korban dan mengevakuasi menyelamatkan korban luka-luka ke rumah sakit yang sampai saat ini korban meninggal dunia kurang lebih 79 orang serta 43 orang di infokan masih dalam pencarian.

Disamping itu Pasukan Yonif Raider 321/GT juga membantu mendirikan tenda darurat dan bantuan makanan serta banyak kegiatan lainnya dengan harapan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat serta mempercepat proses rekonsiliasi pasca kejadian tersebut seperti diketahui Bupati Kab. Jayapura Mathias Awitouw dalam keterangannya kepada media mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, baik TNI/Polri, Basarnas dan seluruh komponen masyarakat yg mulai kejadian sampai dengan hari ini bahu membahu memberikan pertolongan kepada korban banjir. (Dedi/Red)

Komentar

News Feed