oleh

Dua Guru SMPN 1 Sukahaji di Jambret, Uang Rp13 Juta Raib

-News-308 views

Min co.id, Majalengka – Naas, dua orang wanita yang bekerja sebagai guru di SMPN 1 Sukahaji Majalengka yang menjadi korban penjambretan saat mengendarai sepeda motor Vario bernomor polisi E 3143 WS, di Jalan Raya Majalengka-Rajagaluh, tepatnya, di kawasan Blok Beledug, Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Senin (4/3/2019).

Selain kehilangan sebuah tas, korban yang terjatuh dari motornya juga mengalami sejumlah luka, lantaran tersungkur dari motor yang ia kendarai hingga mengalami sejumlah luka yang cukup serius dan harus mendapat perawatan intensif di RSUD Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kasubbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu.

Menurut Riyana, peristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut, bermula saat korban bernama Yanti Rismayanti (42) mengendarai motor dengan membonceng Mamay Diat (40). Namun, diperjalanan tiba-tiba dari arah belakang ada sebuah sepeda motor yang memepet sepeda motor yang dikemudikan Yanti Rismayanti tersebut.

Selanjutnya, kata dia, pelaku langsung mengambil tas milik Yanti Rismayanti secara paksa sambil menendangnya. Sehingga mengakibatkan sepeda motor yang dikemudikan dirinya oleng dan langsung terjatuh, sedangkan Mamay Diat yang dibonceng Yanti juga ikut tersungkur ke aspal hingga mengakibatkan luka cukup serius.

Setelah berhasil merampas tas milik korban, pelaku langsung kabur ke arah Majalengka. Sementara, akibat kejadian tersebut, korban bernama Yanti Rismayanti, mengalami luka dibagian bibir dan tangan kiri maupun tangan kanan. Sedangkan Mamay Diat, mengalami luka di bagian muka, kepala dan pipi bagian kanan maupun kiri.

“Kedua korban tersebut, merupakan warga Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji Majalengka dan keduanya juga guru di SMPN 1 Sukahaji, Majalengka,” jelasnya.

Riyana menambahkan, akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi, kurang lebih sekitar Rp20 jutaan. Lantaran di dalam tas tersebut, terdapat uang tunai sebesar Rp13 jutaan, telepon genggam dan sejumlah surat-surat penting lainnya.

“Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polsek Sukahaji dan pelakunya sedang dalam penyelidikan polisi,” tandasnya. (topik)

Komentar

News Feed