oleh

Petani Majalengka Mulai Panen Padi

-News-350 views

Min.co.id, Majalengka – Saat ini diwilayah Kota Majalengka dan sekitarnya sudah memasuki musim panen padi. Dari pantauan min.co.id di beberapa sawah milik warga sudah mulai di panen, salah satunya di wilayah Kelurahan Cicurug Majalengka.

Petani yang ada di kelurahan Cicurug Sucardi (57) menerangkan dirinya bersama petani yang lainnya mulai memanen padi melihat dari kondisi padi yang ditanam sudah layak untuk dipanen.

“Alhamdulillah akhirnya padi yang ditanam saat ini sudah bisa dipanen. Mudah-mudahan padi yang dipanen ini cukup untuk persediaan makanan nanti,” tutur dirinya saat di wawancara Rabu (27/2/2019).

Sementara itu petani lainnya Aswadi (59) menerangkan pada musim sekarang ini untuk pengairan sawahnya tidak kesusahan karena air sangat melimpah (musim hujan). Namun ada sebagian tanaman padinya yang ayeuh (tumbang) karena tiupan angin ketika hujan besar.

“Panen saat ini alhamdulillah tidak ada halangan. Harapannya ke Pemerintah jangan impor beras karena kami saat ini sedang panen,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed