oleh

Silahturahim lmusentra Dengan Pemda Indramayu

Min.co.id, Indramayu – Lembaga Musik Seniman Pantura.pada hari jumat mengadakan pertemuan dengan Bupati Indramayu. tapi dikarenakan ada undangan mendadak.Bupati tidak menemui.maka diwakilkan kepada sekda Indramayu, Jum’at (22/2/2019).

Pada kesempatan ini Ketua lmusentera (lembaga musik seniman pantura) Indaramayu Adung Abdulgani, S.Pd menyampaikan bahwa pemerintah harus turut andil dalam melestarikan seni budaya, jangan sampai seni budaya lokal di Indramayu menjadi punah, salah satu cabang seni yang mengalami penurunan adalah seni sinden sebagai dari seni suara.

Kami lembaga musik seniman Pantura ingin melestarikan seni sinden. Kami berharap pemerintah Indramayu ikut turut serta dalam pelestarian seni budaya, selain itu juga menyampaikan program lmusentera yaitu pemberian royalti kepada para pencipta lagu dan seniman musik agar hidupnya lebih sejahtera, serta program untuk setahun kedepan.

“Dalam hal ini Sekda Kabupaten Indramayu Ahmad Baktiar, SH menyapaikan bahwa seniman Indramayu jangan sampai terkotak-kotak atau terpecah belah karena kepentingan politik atau pun golongan tertentu. Kita sebagai seniman harus kuat dalam persatuan agar bisa melahirkan karya-karya yang besar bisa diakui secara Nasional mau pun International, serta bisa beradaptasi dan sosialisasi dengan perkembangan jaman serta perlu juga pemikiran jaminan dihari tua.

Hal serupa disampaikan salah satu penasehat Imusentera H. Ito, jangan sampai seniman ketika jaya hidup hura-hura ketika tua ditinggalkan penggemar hidupnya sengsara. (iwan)

Komentar

News Feed