oleh

Majalengka Bawa Pulang Piala Gebyar Scout Spensa 2019 Tingkat Nasional

-News-356 views

Min.co.id, Sumedang – Acara Gebyar Scout Spensa 2019 ke XV tingkat Nasional dengan mengusung tema Pramuka Jawara Sang Juara ini, berlangsung sangat meriah di kota Sumedang, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan sekolah dari mulai tingkat SD, SMP, sampai SMA/SMK.

Pada hari Minggu (17/2) kemarin dilangsungkan acara perlombaan bagi anggota Pramuka di SMPN 1 Sumedang. Acara bertajuk Gebyar Scout Spensa XV Tingkat Nasional terbut dimulai sejak pagi hari dan selesai menjelang maghrib, meski sempat diguyur hujan lebat sejak siang hingga sore, namun tak menyurutkan antusiasme para anggota Pramuka yang berjubel di arena.

Peserta berdatangan dari berbagai kota tak hanya Sumedang, tapi juga dari Majalengka, Cirebon, Indramayu, Garut, Bandung, Subang, Karawang dan beberapa kota lainnya.

Salah satunya dari Majalengka dan sekolah yang mengikuti lomba antara lain, SMKN 1 Kadipaten, SMAN 1 Jatiwangi, SMK YPIB, SMAN Ligung, SMPN Ligung, dan beberapa ambalan lainnya.

Pada kesempatan ini, SMKN 1 Kadipaten juga turut berpartisipasi dalam lomba Jelajah Kota dengan mengirimkan dua sangga putra dan putri. Setelah bersaing ketat dengan lebih dari 3500 anggota pramuka dari berbagai sekolah.

Ahirnya Ambalan Rahmi Hatta berhasil meraih satu piala sebagai juara harapan kategori Sangga Tergiat (putri), meskipun anak-anak mengaku sedikit kecewa dengan hasil lomba karena merasa belum bisa memberi hasil terbaik.

Keceriaan tergambar dari semangat peserta dari Majalengka dengan semangat ” Kami senang bisa ikut dalam lomba ini tapi kami sedikit sedih belum bisa memberikan hasil yg terbaik, mudah-mudahan ke depan kami bisa lebih berprestasi lagi.” pungkas muhidin, salah seorang peserta dari SMKN 1 Kadipaten. (titin/topik)

Komentar

News Feed