oleh

Kodim 0617/Majalengka dan Polres Majalengka Amankan Kerusuhan Demo di KPU

-News-263 views
Simulasi tim kesehatan Kodim 0617/Majalengka mengevakuasi korban kerusuhan

Min.co.id, Majalengka – Kodim 0617/Majalengka dan Polres Majalengka melaksanakan latihan pengamanan pemilihan umum legislatif dan presiden tahun 2019 di kantor KPU Kabupaten Majalengka dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-POLRI.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian, SH, MM membacakan amanat Panglima Kodam III Siliwangi dalam penutupan kegiatan latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di lapangan kantor KPU Majalengka, Jum’at (8/2).

Acara penutupan ini diakhiri dengan simulasi mengenai pengamanan keributan pendemo yang terjadi dalam menghadapi pemilu, karena para pendukung salah satu pasangan tidak puas dengan hasil dari KPU maka terjadi keributan dan kerusuhan besar.

Dengan kesigapan dari TNI-POLRI akhirnya masa yang berdemo di KPU dapat dikendalikan dengan aman dan terkendali walaupun sempat ada pembakaran ban dan jatuh korban, petugas dengan sigap memadamkan api dan membawa korban ke tempat kesehatan yang sudah disiapkan oleh personil kesehatan Kodim 0617/Majalengka.

Letkol Arm Novi Herdian, SH., MM saat diwawancarai mengenai kegiatan ini mengatakan bahwa kita tetap siap siaga dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 ini sebagai salah satu contoh kesiapan kita bila ada yang mau mencoba macam-macam mengacaukan negara, kita siap menghadapinya dengan kekuatan penuh pungkas Dandim. (topik)

Komentar

News Feed