oleh

Ratusan Pemburu Angpao Padati Vihara Dharma Bakti

-News-217 views

Jakarta-Para pemburu angpao sudah berbaris di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Bahkan, mereka sudah memadati vihara sejak Senin malam (4/2).

Salah satu diantaranya, warga asal Klender, Jakarta Timur Casri (41 tahun) yang datang bersama tiga anaknya ke Vihara Dharma Bhakti. Ia mengaku setiap tahun saat perayaan Imlek selalu datang ke tempat tersebut.
“Sudah dari kemarin malam kita sudah di sini, berhubung tempat kerja saya dekat disekitar Stasiun Jakarta Kota sebagai juru parkir, jadi saya datang kesini setelah sebelumnya menjemput anak-anak saya dulu ke rumah” ujar Casri sambil memegang payung agar terhindar terik matahari, Selasa (5/2).

Hal senada juga diungkapkan rekanya yang sama dari Klender, Wangadi (40 tahun) datang bersama kedua anaknya. “Kalau saya sih emang sengaja datang kesini, awalnya saya di ajak Casri. Berhubung tahun kemarin dapat Angpao nya lumayan maka kali ini saya ajak mertua dan saudara serta rekan saya.” Ungkap Wangadi.

Hingga pukul 10.20 WIB, Casri mengaku dirinya dan masing-masing anaknya sudah mengumpulkan angpao sebesar Rp 60 ribu. Menurutnya, tahun ini akan lebih banyak angpao yang diterima dibandingkan tahun lalu karena cuaca cerah. Ia berharap mendapat lebih banyak angpao dari orang-orang yang merayakan Imlek.

“Kalau tahun kemarin sedikit, kan hujan deras banjir, orang juga nggak ada yang ke sini datang ngasih angpao,” kata Wangadi.

Ulfa (38), baru pertama kalinya menunggu angpao di Vihara Dharma Bhakti. Ia berangkat dari rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB yang tak jauh dari lokasi vihara di kawasan Taman Sari, Glodok. Ia membawa putrinya yang masih berusia dua tahun.

Namun, ia baru mendapatkan angpao sebesar Rp 4.000. Di tengah teriknya matahari ia terpaksa membawa putrinya itu karena tak ada yang mengasuh di rumahnya. Ia mengatakan, tak akan berlama-lama di vihara karena kasihan terhadap anaknya.

“Nggak lama-lama kok, kalau dia nggak betah juga langsung pulang,” kata Ulfa.

Berdasarkan pantauan Akuratnews.com, jemaat vihara juga sudah melaksanakan ibadah sejak pagi. Mereka menggunakan pakaian berwarna merah. Tampak sejumlah petugas keamanan vihara, Satpol PP, kepolisian, TNI berjaga sekitar vihara.

“Semoga saja Perayaan Imlek tahun ini selalu aman terkendali dan tidak ada suatu hal yang tidak kita inginkan.” Ungkap salah satu petugas keamanan yang berjaga.(akt)

Komentar

News Feed