oleh

Kapolres Garut Laksanakan Kegiatan Jumling di Karangpawitan

-News-201 views

Garut-Polres Garut kembali melaksanakan kegiatan agenda mingguan Jumat Keliling (Jumling). Pada Kali ini kegiatan Jumling dengan mengunjungi kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut, Jumat (1/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna S.IK didampingi Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendra,SH, Kanit Regident Sat Lantas, Kanit II Sat Intelkam Polres Garut, dan dihadiri oleh Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, Danramil Karangpawitan Kapten Dani Kardani dan Kades Situsaeur.

Agenda kegiatan tersebut meliputi sholat Jumat bersama masyarakat Karangpawitan dan menyerahkan bantuan sembako dan Kapolres Garut meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ibu Popon Janda tua warga beralamat di Kampung Padasuka Rt 01 Rw 11, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan Garut.

Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna menjelaskan, hal biasa yang dilaksanakan di setiap hari Jumat, kami beserta jajaran berkeliling wilayah Garut untuk melaksanakan Sholat Jumat keliling dan memberikan bantuan ala kadarnya.

”Ya, seperti yang sekarang kita laksanakan di kecamatan Karangpawitan, sholat berjamaah dengan masyarakat sekitar, agar kita semakin dekat dengan warga masyarakat,” ungkap Budi.

Dikatakan Kapolres Budi, sebagai sesama umat, kami juga mencoba menyisihkan rezeki yang ada untuk berbagi dengan saudara kita yang ada di sini.

”Bantuan ala kadarnya, tetapi bukan nilai yang di lihat, tetapi ini bentuk syukur kami dan jajaran Polres Garut dan bisa berbagi dengan masyarakat, selain itu kami juga berkesempatan untuk menyerahkan kunci rumah ibu Popon yang selesai kita rehab hasil swadaya Polri, TNI dan Pemkab jajaran Forkopimcam Karangpawitan,” kata Budi.

Budi Berharap, dengan semakin sering berinteraksi dengan masyarakat, keakraban antara TNI, Polri dengan masyarakat semakin erat.

”Hal ini akan berefek kepada kondusifitas dan ketentraman masyarakat serta tidak ada rasa canggung masyarakat kepada aparat penegak hukum dalam memberikan informasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” terang Kapolres Garut.

Sementara itu, Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Garut beserta jajarannya yang telah banyak membantu warga masyarakat Karangpawitan selama ini.

”Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Garut yang sangat perhatian kepada warga masyarakat Karangpawitan selama ini,” ucap Rena Sudrajat.(Diskominfo Garut)

Komentar

News Feed