oleh

Bupati Bagi-bagi Mesin Pertanian Pada Kelompok Tani Majalengka

-News-484 views

Min.co.id, Majalengka – Sebanyak 68 unit alat berat pertanian dibagikan oleh Pemda Majalengka untuk 68 Kelompok Tani yang berhak menerima bantuan berupa alat-alat pertanian diantarannya 13 unit Power Threser Multiguna, 16 unit Power Threser, 6 unit Combine Harvester Sedang, 3 unit Combine Harvester Besar, 3 unit Kendaraan Roda Tiga (Cator), 10 unit Cultivator, 13 unit Traktor roda 2 (8,5 HP) dan 4 unit traktor roda 2 (6,5 HP).

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd Selepas memimpin apel pagi yang bertempat di halaman kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka diadakan acara penyerahan Alat Mesin Pertanian bantuan dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian dan dari Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI,
kepada kelompok tani se-Kabupaten Majalengka, Selasa (29/1).

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan jajaran Distankan untuk sering turun ke lapangan karena memang objek garapannya lahan pertanian, bahkan kegiatan seremonial pun sesekali bisa digelar di tengah sawah agar lebih dekat dengan rakyat.

Menurut Bupati kemitraan dengan kelompok-kelompok tani pun harus terus dibangun sinergis sehingga tujuan ketahanan pangan Nasional bisa tercapai.

Terkait alsintan yang diserahkan, Bupati meminta para kelompok tani untuk bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengatur penggunaan sesama anggota kelompok secara adil dan diharapkan bisa memelihara dan merawatnya sehingga awet dan aman. (topik)

Komentar

News Feed