oleh

Presiden RI Joko Widodo Ikut Cukur Rambut Massal di Garut

-News-219 views

Garut-Pada hari kedua kunjungan kerjanya ke Garut, Jawa Barat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan mencukur rambut pada acara Cukur Rambut Massal di Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/01/2019).

Sebelum mencukur rambut, Jokowi yang mengenakan baju kemeja putih panjang dan celana jeans meninjau acara cukur rambut massal yang diikuti para warga, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi langsung menghampiri tempat yang sudah disiapkan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut oleh Herman yang merupakan tukang cukur Jokowi sejak tahun 2013. Namun, Herman asli kelahiran Garut.

Rambut Jokowi langsung dipangkas oleh Herman selama sekitar 15 menit. Usai cukur, rambut Jokowi tampak tak banyak berubah tetap tampil dengan gaya belah pinggirnya, hanya rambutnya kini lebih pendek sedikit.

“Ini gaya mohawk,” seloroh Jokowi.

Tak hanya Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga ikut memangkas rambutnya dalam acara cukur massal ini. Sementara itu, Teten yang kepalanya sudah plontos hanya meminta dipijat punggung dan kepalanya.

Jokowi mengatakan, pangkas rambut ini adalah keahlian yang banyak dimiliki oleh warga Garut. Bahkan para tukang cukur memiliki komunitas sendiri, yakni Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPGR). Menurut Jokowi, pemerintah akan membangun perumahan bagi para tukang cukur di Garut yang jumlahnya cukup besar.

”Intinya bukan hanya untuk potong rambut saja, Saya di sini akan meresmikan juga perumahan yang diperuntukan bagi tukang cukur atau potong rambut, serta mendengar pemaparan Gubernur Jabar dan Bupati Garut terkait pembangunan pengembangan Situ Bagendit yang akan dilaksanakan Tahun 2019 ini,” jelas Joko Widodo.

Sementara itu, Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI yang telah memperhatikan dan mengakui keberadaan para tukang Cukur atau potong rambut yang ada di kabupaten Garut.

”Dengan dibangunnya Perumahan bagi tukang potong rambut (Cukur) oleh Presiden RI, mencerminkan bentuk perhatian Presiden kepada warga masyatakat Garut, dan kita patut berterima kasih kepada Presiden RI “, ucap Bupati Rudy Gunawan.

Masih kata Rudy Gunawan, rencana pembangunan pengembangan obyek wisata Situ Bagendit akan dilaksanakan tahun ini yang dibiayai oleh Pemprov Jabar.

”Ini bentuk perhatian Provinsi Jawa Barat terhadap obyek wisata yang ada di Garut,” pungkas Rudy Gunawan.

Komentar

News Feed