Kapolda Terpilih Ketum PBVSI Jatim

Jatim-Kepengurusan baru Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Jawa Timur periode 2019-2023 akhirnya terbentuk. Ini setelah pelaksanaan musyawarah provinsi yang seharusnya digelar tahun 2018, baru bisa digelar awal 2019 ini, karena tertunda sebab kesibukan beberapa pengurus.

Musprov PBVSI Jatim akhirnya terlaksana di Mapolda Jatim di Surabaya, Sabtu (19/1) dan secara aklamasi menetapkan Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan sebagai ketua umum yang baru, kendati yang bersangkutan tidak hadir pada musprov tersebut.

Sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, Kapolda Jatim merupakan “ex-officio” ketua umum PBVSI Jatim, yang seharusnya tinggal ditetapkan melalui musprov ketika kepengurusan lama berakhir pada 2018.

Selain diikuti seluruh pengurus PBVSI kabupaten/kota se-Jatim, musprov yang berlangsung sekitar satu hari juga perwakilan dari PP PBVSI Irjen Edi Soenarno mewakili dihadiri Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol Imam Sujarwo.

Dalam sambutannya, Edi Soenarno mengatakan Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang menjadi gudang lahirnya pemain-pemain bola voli andal dan profesional, yang selalu menjadi langganan tim nasional, baik putra maupun putri.

Ketua Harian Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Kombes Pol Gupuh Setiyono, yang membuka Musprov mengatakan kami sangat berterima kasih pada pengurus yang lama atas kerjasamanya selama ini dan kami berharap prestasi bola voli terus meningkat dan berharap pada PON 2020 bisa mengawinkan medali emas di voli indoor. Prestasi bola voli jatim di PON XIX 2016 di Jabar meraih 1 emas 2 perak. (her/s)

Komentar

News Feed