oleh

Peringati HUT ke-69, Lantamal V Gelar Baksos Kesehatan di Jember

-News-188 views

Jember-Pada rangkaian peringatan HUT ke-69 ini, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin membuka Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan di Kab Jember. Acara baksos merupakan hasil kerjasama Lantamal V dengan Pemkab Jember dan beberapa organisasi masyarakat di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Sebelum pembukaan, Danlantamal V dan Bupati Jember Faida beserta rombongan Forkopimda Jember menuju SDN 1 Puger untuk meninjau kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada ratusan murid SD. Baksos dipusatkan di Alun Alun Kecamatan Puger dibuka dengan sambutan Bupati Jember dan Danlantamal V.

Pada kegiatan itu juga ada Penandatanganan Mou antara Lantamal V dan Pemkab Jember. Penyerahan secara simbolis juga dilakukan Bupati Jember berupa Administrasi Kependudukan, Bantuan Paket Bingkisan (untuk peserta Sunatan Masal), Paket Sembako, dan Bantuan KB. Penyerahan Cinderamata dari Danlantamal V kepada berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan Baksos diantaranya Yayasan Pundi Amal, Peduli Kasih SCTV, Indosiar, serta PT Lions Club, dan Yayasan Al Khairiyah Bandung.

Peninjauan Lokasi Kegiatan Bhakti Sosial (berada disamping tenda acara Ceremonial Bhaksos Kesehatan) meliputi Pelayanan KTP, KK, Akta Kelahiran Gratis, Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pelayanan KB Gratis, Pasien Pre Operasi Katarak dan- Bibir Sumbing di Aula Lantai 2 RS Bina Sehat.

Di sela kegiatan Danlantamal V mengungkapkan rasa berbahagianya menyaksikan satu wujud kegiatan bakti sosial yang inovatif dan secara nyata untuk membangun masyarakat dibidang kesehatan di Jember. “Ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian TNI AL khususnya Lantamal V bekerjasama dengan Pemkab Jember, RS Bina Sehat dan yayasan,” jelasnya melalui rilis diterima JNR, Jumat (18/1).

Menurutnya, tantangan di bidang kesehatan semakin komplek dan perlu penanganan yang lebih serius terarah dan merata kepada semua kalangan dan lapisan masyarakat. Untuk itu, kata dia, melalu kegiatan baksos itu diharapkannya dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Jember. (afr/s)

Komentar

News Feed