oleh

BPBD Bojonegoro Berikan Santunan Korban Bencana Angin Kencang

-News-381 views

Bojonegoro-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro akan memberikan santunan kepada warga yang menjadi korban bencana alam angin kencang. Pemberian santunan ini telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) No. 43 tahun 2010 tentang Pemberian Bantuan/Santunan bagi Korban Bencana.

“Kami akan memberikan santunan kepada warga yang rumahnya terkena dampak angin kencang berkisar Rp 5 juta sampai Rp 1 juta. Untuk warga yang rumahnya roboh memperoleh santunan Rp 5 juta,” kata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia, Selasa, (15/1).

Ia menjelaskan pemberian santunan rumah warga yang menjadi korban angin kencang tidak bisa diberikan langsung, karena masih dalam proses pendataan. Proses untuk penentuan besaran santunan yang diberikan mempertimbangkan tingkat kerusakan.

“Pada hari Minggu, (13/1) kami juga sudah mendistribusikan 33 paket sembako bagi 33 kepala keluarga (KK) korban angin kencang. Paket sembako tersebut berisi, beras, mie instan, kecap, juga bahan makanan yang lainnya. Semoga bisa meringankan para saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” tandasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan yang diterima BPBD, angin kencang bersamaan dengan hujan deras pada Sabtu, (12/1) melanda di Kecamatan Kalitidu, merobohkan merobohkan bangunan Pasar Kalitidu, bagian barat. Selain itu di Desa Pilanggede, angin kencang merobohkan rumah milik Munari dan rumah Suprayitno, di Desa Prambatan, keduanya di Kecamatan Balen. (luk/s)

Komentar

News Feed