oleh

Inovasi Samsat Majalengka yang Ramah Bagi Para Wajib Pajak

-News-418 views
Berbagai inovasi terbaru diluncurkan di Kantor Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Majalengka.

Min.co.id, Majalengka – Berbagai inovasi terbaru diluncurkan di Kantor Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Majalengka.

Di kantor yang berlokasi di Jalan Raya KH. Abdul Halim, Majalengka, kini di ruang pelayanannya tersedia pojok baca dan arena bermain anak. Ukuran areanya sekitar 4 x 4 meter persegi.

Sehingga, bagi para wajib pajak yang tengah mengurus kelengkapan administrasi dan pembayaran pajak kendaraan dijamin tidak bakal bosan lagi.

Terlebih bagi mereka yang hobi perokok, tersedia pula sebuah taman. Dimana taman tersebut diperuntukan bagi para Wajib Pajak (WP) yang ingin bersantai sambil menunggu kewajibannya mengurus pajak kendaraannya tersebut. Selain itu, tak jauh dari ruang pelayanan, juga tersedia ruang khusus untuk ibu menyusui.

Ke-4 inovasi tersebut secara langsung diresmikan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono di Kantor Samsat Majalengka, Jum’at (4/1). Sehingga dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, para WP sambil menunggu pelayanannya kelar bisa memanfaatkan waktunya di pojok baca, arena bermain, ruangan taman hingga ruang khusus ibu menyusui.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Asep Cucu dan Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti menjelaskan, ruang pojok baca tersebut, untuk mengedukasi warga terhadap pentingnya budaya baca.

Maka itu, kata dia, di pojok baca disediakan berbagai jenis bacaan terutama seputar aturan lalu lintas dan kewajiban membayar pajak serta lainya.

“Pojok baca ini untuk meningkatkan minat baca. Jadi, baca buku bisa di mana saja, di saat sibuk mengurus pajak di Samsat juga bisa. Kita ingin membaca menjadi budaya, sebab buku adalah jendela ilmu,” ungkapnya.

Sementara, untuk ruang arena bermain, sambung Kapolres, juga untuk memuaskan pelayanan kepada wajib pajak yang memang selama ini tidak sedikit yang mengurus administrasi atau pajak membawa anak-anaknya. Maka itu, fasilitas atau motif arena bermain​ dikhususkan untuk anak-anak.

“Untuk wajib pajak yang membawa anak, di sini juga sudah sedia arena bermain. Jadi kalau mengantri atau menunggu layanan, bisa di sini (arena bermain) jadi tidak bosan,” tandasnya.

Selain itu, disini juga disediakan ruang taman atau khusus tempat perokok dan ruang khusus menyusui. Jadi lanjut Kapolres, warga masyarakat yang tengah melakukan kewajibannya membayar pajak kendaraan bisa memanfaatkan pasilitas tersebut.

“Inovasi yang dilakukan Samsat Majalengka ini diharapkan akan terus berkembang menuju inovasi-inovasi berikutnya, sehingga pelayanan terhadap publik dan masyarakat menjadi semakin baik dan prima. (topik)

Komentar

News Feed