oleh

M Toyib Terpilih Ketua IPSI Lumajang 2018-2022

-News-250 views

Jatim-M Toyib telah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupateb (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lumajang, untuk memimpin IPSI Lumajang masa bakti 2018-2022.

Muskab tersebut digelar pada Senin (31/12) di Hall Amanda Lumajang dengan mengagendakan pemilihan Ketua baru.

Muskab dihadiri oleh seluruh perguruan silat anggota Pengkab IPSI Lumajang yang berjumlah 23 orang dengan semangat organisasi dan prestasi suara mutlak aklamasi memilih kembali M Toyib untuk periode 2018 – 2022.

Usai pemilihan, M Toyib mengatakan bahwa agenda dari IPSI Lumajang ke depan yaitu mempersiapkan pesilat dengan mengadakan seleksi untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi 2019 yang di gelar di kabupaten Gresik, kabupaten Tuban, kabupaten Lamongan dan kabupaten Bojonegoro.

Ia berharap atlet pencak silat Kabupaten Lumajang menyumbangkan medali emas dan meningkatkan prestasi pencak silat.

Selain itu kedepan juga digelar kegiatan seperti penataran pelatih, wasit dan juri untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Drngan begitu, nantinya atlet Lumajang mampu berbicara di level Jawa Timur dan Nasional. “Kita ingin pelatih, wasit dan juri, bisa membawa kualitas pertandingan lebih bagus lagi,” ujar M Toyib.

Menurutnya, Lumajang banyak perguruan silat yang tumbuh, bahkan atletnya mencapai ribuan yang tersebar di 21 kecamatan. Bahkan, masing-masing perguruan juga aktif mengadakan even internal.

Sementara perwakilan Pengprov IPSI Jatim, R Tjatur Njoto Ryanto, menyampaikan selamat atas terpilihnya M Toyib sebagai ketua IPSI kabupaten Lumajang. Ia berharap ke depan IPSI Lumajang dapat mencetak pesilat-pesilat andal. Menurutnya, selain memperkuat tubuh dan meningkatkan kesehatan jasmani, gerakan silat juga mengandung unsur seni dan pendidikan kepribadian, dan penguasaan diri serta memupuk rasa percaya diri.

“Untuk dapat menguasai teknik bela diri pencak silat, memang diperlukan adanya usaha dan ketekunan dalam berlatih, sehingga atlet silat di daerah dapat meningkatkan kemampuannya dan bisa lebih siap pada setiap pertandingan,” pungkas R Tjatur Njoto Ryanto. (her/s)

Komentar

News Feed