oleh

Petugas Gabungan Razia Miras Jelang Tahun Baru

-News-365 views

Garut-Para petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Polres Garut, Den POM II/2 Garut, Kodim 0611 Garut, dan BNNK Garut menggelar razia dalam rangka menekan angka peredaran Minuman Keras (Miras) menjelang tahun baru di kabupaten Garut, pada Jumat (28/12/2018) malam.

Pada razia tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan sebanyak 281 botol miras, dengan jenis arak, anggur merah, Intisari, dan Bir Fros dari tiga titik yakni di Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul.

Sekretaris Dinas Satpol PP Garut, Dede Romansyah, S.Sos, M.Kes mengatakan, kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka menekan angka peredaran Miras dalam menjelang tahun baru ini. Karena kata dia, biasanya menjelang pergantian tahun banyak penjual miras di berbagai tempat.

“Operasi jelang Tahun Baru ini lebih pada pengawasan dan penegakan aturan ketertiban umum. Tadi di tiga wilayah Kecamatan kami berhasil menyita sebanyak 281 botol miras, serta mengamankan 12 perempuan dan 18 laki-laki, sementara ada 75 personel gabungan yang kami terjunkan dalam razia tersebut,” ungkap Dede.

Dede menambahkan, untuk kelanjutannya mereka yang terjaring operasi cipta kondisi dibawa ke Kantor Satpol PP untuk di proses lebih lanjut. Mereka yang terjaring operasi langsung di data dan akan di panggil keluarganya untuk mempertanggung jawab kelakuan mereka.

“Kami juga menekankan kepada warga yang menjual miras agar tidak melakukan aktivitas penjualan miras lagi. Jika ditemukan menjual lagi, maka kami akan melakukan tindakan yang lebih tegas lagi,” ujar Dede.

Sementara itu, Penyidik dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK ) Garut, Bripka Dedi Supriatna SH, mengatakan petugas telah melakukan razia tempat hiburan malam yang ada di kawasan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler. Dedi menerangkan jika razia dilakukan dalam rangka pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Garut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan tes urine di Kantor Sat Pol PP, kita tidak menemukan masyarakat pengunjung tempat hiburan yang positif mengonsumsi narkoba. Dalam penyelidikan kita masih ditemukan peredaran narkoba tetapi masih dalam skala kecil,” pungkas mantan Kanit Binmas Polsek Cibalong Resor Garut tersebut.

Komentar

News Feed