oleh

Satreskrim Polres Majalengka Pantau Situasi Kamtibmas di Obyek Wisata

-News-210 views

Min.co.id, Majalengka – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka, melakukan patroli ke sejumlah kawasan objek wisata guna memantau situasi Kamtibmas di daerah tersebut, Selasa (25/12).

“Hari ini kami bersama beberapa anggota Satreskrim melakukan patroli maupun pemantauan di beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kasat Reskrim, AKP M. Wafdan Muttaqin.

Menurut M. Wafdan, pemantauan kesejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka. Diantaranya, ke Wisata Paraland/Paralang, Buper Argalingga, Bendung Rentang, Prabu Siliwangi, Curug Muara Jaya, Terasering Panyaweuyan, Talaga Herang dan beberapa wisata lainnya.

“Hari ini, ada 12 obyek wisata yang kita pantau untuk memastikan keamanan di wilayah wisata tersebut,” ungkapnya.

Pemantauan ke sejumlah kawasan obyek wisata di wilayah hukum Polres Majalengka tersebut, menurutnya adalah rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru 2019 serta sekaligus liburan anak sekolah yang saat ini sedang berlangsung.

“Selain mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di kawasan objek wisata ini, patroli maupun pemantauan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang sedang berlibur menikmati di wisata tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Majalengka ini mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasanya.

“Pengunjung lumayan banyak dan berdasarkan informasi yang kami himpun setidaknya pada liburan Natal, cuti bersama dan menjelang akhir tahun yang juga bertepatan liburan sekolah, saat ini wisatawan yang bekunjung mengalami lonjakan,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke sejumlah objek wisata tersebut, agar selalu berhati-hati terhadap segala kemungkinan tindakan kejahatan yang mengancam.

“Saat pergi jangan menggunakan perhiasan yang mencolok dan perhatikan barang-barang bawaannya serta yang membawa anak kecil agar dapat benar-benar mengawasinya,” ujarnya.

“Ingat! Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya saja, tetapi juga karena ada kesempatan. Oleh karena itu, kita harus tetap waspada,” tegasnya. (topik)

Komentar

News Feed