oleh

Peringati Hari Ibu, Puluhan Emak-emak Karnaval di Bendung Rentang Jatitujuh

-News-438 views

Min.co.id, Majalengka – Puluhan Emak-emak yang tergabung dalam Komunitas Hujan Keruh Jatitujuh mengadakan pawai dan karnaval di Kawasan Bendung Rentang Jatitujuh Majalengka, Minggu (23/12).

Menurut salah seorang panitia, Ibu Ecin menjelaskan bahwa karnaval tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember di setiap tahunnya. “Dengan karnaval ini kami ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa peran seorang Ibu adalah sangat penting. Jasa seorang Ibu tak bisa di nilai dengan materiil, mulai melahirkan sampai mendidik kita hingga dewasa sehingga menjadikan kita sebagai manusia yang berperilaku baik dan mempunyai potensi. Makanya kita sebagai seorang anak harus berbakti dan selalu sayang serta peduli kepada seorang Ibu. Dan nilai-nilai tersebut sekarang sudah mulai luntur,” ungkapnya.

Seusai karnaval dilanjutkan dengan gelar pentas seni dari Sanggar Tari Ghulam Creation dengan menampilkan beberapa tarian diantaranya Tari Nusantara, Tari Topeng dan Tari Belentung secara Massal Serta Musik Belentung dari Komunitas Hujan Keruh Jatitujuh.

Sarpoed, pengurus Komunitas Hujan Keruh mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan rutin setiap bulannya di Bendung Rentang Jatitujuh. “Sebagai salah satu area publik, Bendung Rentang belum dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Apalagi paska perhelatan Asian Games 2018, fasilitas infrastukturnya sudah mulai bagus dan indah. Makanya kami akan memanfaatkannya dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk menumbuhkan daya kreatifitas anak-anak dan remaja. Minggu kemarin juga kita mengadakan kegiatan Coretan Kebangsaan, dengan mengajak anak-anak belajar melukis dengan mentor pelukis profesional,” pungkasnya. (Abe)

Komentar

News Feed