oleh

Wiranto Tantang Prabowo, Faldo Maldini: Itu Candaan

-News-256 views

Jakarta-Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini, menilai positif respons Menko Polhukam, Wiranto atas pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bisa punah jika kalah di Pilpres 2019.

Menurut Faldo, tanggapan Wiranto yang berkelakar menantang Prabowo taruhan rumah adalah bukti persahabatan keduanya.

“Itulah percakapan dua jenderal yang bersahabat. Atasan dan bawahan di militer yang sama-sama menempuh jalan demokrasi. Saya harap sentilan-sentilan lucu seperti itu terus berlanjut dari tokoh-tokoh senior agar masyarakat di bawah benar-benar menikmati panggung politik kita,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Faldo meyakini tantangan Wiranto tidak sungguh-sungguh. Bahkan menganggap kelakar itu sebagai bentuk motivasi untuk Prabowo yang merupakan Ketum Gerindra.

“Itu bentuk obrolan akrab. Ini namanya old soldier never die, they just fade away. Rasa cinta mereka kepada NKRI tidak akan mati. Apalagi, senior ke junior, itu saya rasa bentuk motivasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan bahwa ia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat yang justru membuat negara bisa punah.(akt)

Komentar

News Feed