oleh

Polres Majalengka Peringati Hari Bela Negara 2018

-News-203 views

Min.co.id, Majalengka – Kepolisian Resor Majalengka menggelar Upacara Peringatan hari Bela Negara tahun 2018 Tingkat Polres Majalengka yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si bertempat di Halaman Mapolres Majalengka, Rabu (19/12).

Turut hadir pula personil Kodim 0617/Majalengka, Ketua MUI, Tokoh Agama, Satpol PP Kabupaten Majalengka, Organisasi masyarakat (Ormas), Da’i Kamtibmas dan Masyarakat adat Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si
bertindak selaku irup dan membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo : Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak diseluruh pelosok tanah air. Pada momentum Hari Bela Negara tahun ini, Presiden Republik Indonesia ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah, membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara melakukan upaya-upaya politik maupun diplomasi.

Bela negara memiliki spektrum yang sangat luas diberbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya. Bela negara bisa dilakukan oleh setiap warga negara yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai peran dan profesinya. Peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 dengan tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”. (topik)

Komentar

News Feed