oleh

Bupati Garut Larang PNS dan BUMN Gunakan Gas LPG 3 Kg

-News-218 views

Garut-Pemerintah kabupaten Garut melarang pemakaian Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 Kilogram bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan BUMN. Pasalnya, penggunaan gas LPG 3 Kg dirasa belum tepat sasaran kemasyarakat yang kurang mampu.

Larangan tersebut dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, usai menggelar apel pagi di lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (17/12/2018) kemarin.

“Masyarakat Aparat Sipil Negara (ASN) dan BUMN dilarang membeli gas LPG 3 Kg. Karena gas tersebut dijual untuk masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.

Rudy menjelaskan, LPG 3 kg itu untuk masyarakat yang tidak mampu, kalau semua masyarakat yang mampu membeli juga gas tersebut akibatnya ketersediaaan permintaan gas LPG 3 Kg selalu menjadi langka, dan harga melambung tinggi, serta kerap menyebabkan kelangkaan di beberapa Wilayah termasuk di Kabupaten Garut.

“Oleh karena itu para PNS tidak boleh menggunakan gas LPG yang 3 Kg. Kalau ada PNS yang beli LPG bukan peruntukannya, jangan dilayani dan laporkan saja, masalahnya Pemkab tidak bisa mengecek dapurnya PNS, nanti kita tindak sesuai PP 53,” tegas Bupati Rudy.

Komentar

News Feed