Dekkma Menampilkan 20 Orang Pembaca Puisi Macasukma di Hari Puisi Indonesia

Min.co.id, Majalengka – Macasukma di Hari Puisi Indonesia bersama Dewan Kesenian Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) di Taman Ekpresi Majalengka eks Pujasera digelar hari Senin (17/12).

Hari puisi Indonesia dilaksanakan dengan meriah oleh Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka dengan banyak melibatkan orang dari segi panggung pun di buat seartistik mungkin untuk para pembaca puisi, dengan penuh makna dan dihiasi kain putih serta kentongan alat komunikasi yang dibuat banyak duri karena komunikasi kita sudah semakin terbelenggu dan perih dalam berkomunikasi.

Ketua pelaksana Hari Puisi Indonesia Dedi Junaedi atau yang lebih dikenal dengan Wa Kijun menuturkan bahwa hari puisi tahun sekarang ini dimaknai sebagai tahun yang penuh luka untuk komunikasi, makanya dibuatlah dengan simbol kentongan yang penuh duri tutur Kijun.

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka Asikin Hidayat sangat mengapresiasi pelaksanaan hari puisi indonesia ini yang diselenggarakan sudah tahun ke-3, dimana ini sangat berbeda dengan adanya tampilan dari siswa-siswi MTs Prakarya Kadipaten yang penuh khidmat membacakan Puisi teatrikal dengan Wa Kijun dalam pembukaan hari puisi indonesia kata Asikin.

Sementara sambutan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan H. Dedi di hari puisi Indonesia ini walaupun tanpa diberi anggaran khusus tapi tetap semangat untuk setiap kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Dinas Parbud, selamat hari puisi semoga kedepannya bisa lebih sukses dalam pelaksanaanya pungkas Dedi.

Yayat Hendayana dari Dewan Kesenian Kebudayaan Jawa Barat mengapresiasi sekali kepada kegiatan ini karena Dekkma Majalengka paling sering mengadakan dan selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berkualitas, Yayat berharap Dinas Parbud berkenan memberikan dukungan dan bantuan ke Dekkma agar program dapat dikerjakan Dekkma dengan sebaiknya.

Sementara peserta puisi yang ikut meramaiakan Macasukma hari puisi indonesa sebanyak 20 orang dari berbagai kalangan yang hadir pada kesempatan itu. (topik)

Komentar

News Feed