Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike Hari Juang Kartika ke-73

Garut-Ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018 yang digelar oleh Kodim 0611 Garut, dengan Star-Finis di lapangan Makodim Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Minggu (09/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 062 Tarumanagara yang mewakili, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S.Sos, Kapolres Garut AKPB Budi Satria Wiguna SIK, Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin M.Eng, jajaran Danramil Kodim 0611 Garut, serta ribuan peserta Fun Bike.

Dalam sambutanya Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S.Sos mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua peserta Fun Bike. Dipilihnya Fun Bike dirangkaian dalam rangka Hari Juang Ke-73, sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dan rakyat. Selain itu juga sebagai ajakan kepada masyarakat ikut menciptakan suara Pemilu 2019 yang sehat, aman dan damai.

“Kegiatan Fun Bike 2018 dalam rangka Hari Juang Kartika sekaligus menciptakan situasi dan kondisi di Kabupaten Garut yang tercinta ini, agar tetap kondusif serta tidak ada permasalahan yang dapat mengusik persatuan dan kesatuan kita semua,” ungkapnya.



Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa mengadapi tahun-tahun politik perbedaan pasti ada, silahkan berbeda pilihan, tapi ingat kita adalah saudara. Apapun itu pilihannya, apapun itu suku, agama, bahasa tapi kita tetap satu bangsa Indonesia.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Garut agar selalu mengedepankan kesatuan dan persatuan. Bijaklah dalam berbicara, bijaklah dalam bermedia sosial, hindari omongan-omongan yang tidak perlu, hindari fitnah karena semuanya akan berakibat negatif bagi persatuan dan kesatuan,” kata Dandim 0611 Garut.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Fun Bike Kodim 0611 Garut yang juga Danramil 1112 Samarang, Kapten Inf Dedi Safuloh, menyampaikan, pelaksanaan fun bike ini merupakan salah satu kegiatan besar yang dilakukan Kodim 0611 Garut dengan tujuannya mengajak masyarakat untuk olahraga dan berpartisipasi dalam kegiatan TNI di Kabupaten Garut.

Melalui kegiatan Fun Bike ini, lanjutnya, peran TNI di Kabupaten Garut lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu juga pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan tidak mengganggu penggunan jalan lainnya.


“Pihak panitia Fun Bike menyiapkan hiburan dan undian. Hadiah utama berupa sepeda motor dimenangkan oleh Raut wajah Evul Suhendar (31), warga Kampung Walahir RT02/02 Desa Kersamaju, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya” pungkasnya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *