oleh

BNNK Depok Tangkap Seorang Kurir Ganja

-News-230 views

Depok-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok membekuk seorang kurir narkoba jenis ganja Depan Terminal Kota Depok, Rabu (5/12/2018).

Kepala Bnn Kota Depok Akbp. M Rusli Lubis, mengatakan tersangka AJ warga Bekasi ini merupakan kurir dari tersangka yang kini mendekam di Rutan Cianjur, dari tangannya petugas menyita tiga paket besar dengan berat 3,1 Kg, satu buah Handphone serta uang tunai Rp 200,000.

Operasi penyamaran anggota langsung dipimpin Kasie brantas Kompol Toto Susilo ini membuat pelaku tidak berkutik saat ditangkap petugas.

“Tersangka AJ merupakan kaki tangan dari tersangka yang kini mendekam di rutan Cianjur,lalu berkat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Terminal Kota Depok Jl. Margonda Raya Kota Depok terjadi penyalahgunaan Narkotika, kemudian Tim Brantas BNNK Depok melakukan penyelidikan dan pada hari Rabu tanggal 5 Des 2018 sekira pukul 23.00 Wib melakukan penangkapan terhadap seseorang yang dicurigai menyalahgunakan Narkotika” Ujar AKBP Rusli Senin, (10/12/2018).

“Selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 3 (tiga) paket besar yang diduga berisikan Narkotika Gol I jenis Ganja dengan total berat brutto 3,1 Kg dan barang bukti lainnya, dimana barang bukti tersebut diakui milik tersangka AJ” tambahnya.

Sementara itu dari hasil data yang diperoleh BNN maupun kasus narkoba Polresta Depok peredaran narkoba di Kota Depok sudah tahap darurat.

“Peredaran narkoba yang paling mudah kepada kalangan pelajar. Untuk itu kita meminta stakholder untuk bersinergi dan menekan peredarannya di Kota Depok,” ucapnya.

Selain itu, Rusli juga gencar melakukan penyuluhan dan pemahaman tetang narkoba ke sekolah-sekolah sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba khususnya lingkungan sekolah.(akt)

Komentar

News Feed