oleh

Hadapi PSIS Semarang,Persebaya Siapkan Taktik Redam Bruno Silva

Surabaya-Persebaya Surabaya mewaspadai permainan PSIS Semarang, khususnya stiker Bruno Silva. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman sudah menyiapkan upaya untuk menghentikan pergerakan striker asal Brasil tersebut. 

“Kami sudah siapkan untuk Bruno Silva. Semoga antisipasi ini berhasil,” ujar Pelatih Persebaya yang akrab disapa Djanur ini, dalam keterangannya, Jumat (7/12).

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva memang menjadi ancaman tersendiri bagi Persebaya di laga penutup Liga 1 2018. Maklum, ketajaman pemain ini tak perlu diragukan. Setidaknya, hingga saat ini masih menjadi top scorer PSIS dengan 16 gol.

Sementara itu, Djanur telah menyiapkan pengganti Fandry Imbiri yang bakal absen di pertandingan kali ini, Sabtu (8/12) besok. “Fandry sudah kami siapkan penggantinya, ada Rian (Rahmat Irianto). Dia kemungkinan berduet dengan Dutra,” paparnya.

Dengan dimainkannya Rian, pelatih asal Majalengka itu berharap mampu menutup pergerakan Bruno Silva. Terutama menahannya agar tidak mencetak gol. “Mudah-mudahan Rian bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga Bruno,” kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Bukan hanya Bruno Silva yang diwaspadai Djanur. Tapi ada dua sayap PSIS yang menjadi perhatian lantaran memiliki kecepatan di atas rata-rata serta umpan yang akurat. Kedua pemain sayap yang disebut Djanur adalah Hari Nur. Pemain ini tergolong istimewa, karena sebagai penyerang sayap, ia sudah mengemas 10 gol dan empat assist. Sementara Bayu Nugroho menciptakan lima gol dan lima umpan matang.

“Dua pemain mereka juga berbahaya, mereka kencang dan lincah. Dan saya sudah sampaikan ke pemain untuk hati-hati dan fokus,” tuturnya.

Seperti diketahui, pertandingan Persebaya vs PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12) besok, pukul 15.30 WIB.(ris)

Komentar

News Feed