oleh

Ditpolairud Polda Jatim Siap Dukung Program Tol Laut

-News-288 views

Jatim-Program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo kini terus berjalan. Dalam hal pengamanan, Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jatim siap meningkatkan kinerja guna mendukung salah satu program Jokowi tersebut.

Hal itu ditegaskan Direktur Pol Air Polda Jatim, Kombes Pol Agusli Rasyid, di sela perayaan Hari Ulang Tahun Ditpolair ke 68 di Mapolda Jatim, Selasa (4/12). “Kita amankan jalur jalur laut, untuk angkutan transportasi yang diharapkan oleh Presiden. Biar masyarakat mau ke Pulau, mau kemana, tidak ada hambatan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya siap melayani masyarakat, khususnya adalah masyarakat nelayan, dengan berbagai kegiatan kegiatan yang dilakukan. Ditpolair juga memiliki fungsi pembinaan masyarakat (binmas). “Sambang ke nelayan nelayan. Cangkrukan dengan nelayan,” imbuhnya.

Melalui sambang nelayan dan cangkrukan dengan mereka, kata Agusli, dapat memberikan pengarahan dan pengetahuan kepada para nelayan, tentang apa yang boleh dan apa yang dilarang selama melaut. “Jadi keselamatan utama adalah bagi nelayan,” tegasnya.

Dalam peringatan HUT Ditpolair Polda Jatim ini, sekaligus diberikan penghargaan kepada empat anggota yang berprestasi. Dimana telah berhasil mengungkap kasus penyelundupan baby lobster. (afr/s)

Komentar

News Feed