oleh

Pemeriksaan Terhadap Rocky Gerung Akan Di Jadwalkan Ulang

-News-200 views

Jakarta-Pihak Kepolisian menyatakan pemeriksaan terhadap pengamat politik Rocky Gerung akan dijadwalkan ulang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan pemeriksaan terhadap Rocky Gerung yang dikenal sebagai pengajar filsafat di Universitas Indonesia (UI) ini batal sebab yang bersangkutan menghadiri kegiatan lain.

“Untuk Bapak Rocky Gerung melalui kuasa hukumnya minta di-reschedule karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Argo.

Argo menjelaskan hari pemeriksaan Rocky yang berkaitan dengan alur pengiriman foto lebam wajah Ratna Sarumpaet kini belum dapat dipastikan, sebab masih menunggu jadwal dari penyidik.

“Tentunya nanti penyidik akan me-reshedule dengan waktu yang tepat,” tambahnya.

Keterangan Rocky akan digunakan untuk melengkapi berkas perkara tersangka berinisial RS yang beberapa waktu lalu dikembalikan oleh Kejakasaan (P19).

Pihak Kepolisian sebelumnya telah meminta keterangan dari Said Iqbal, Amien Rais, dokter Sidik Setiamihardja, Asiantoro, Nanik S Deyang, Dahnil Anzar Simanjuntak, serta saksi tambahan lain, yaitu karyawan Ratna Sarumpaet bernama Ahmad Rubangi dan artis sekaligus anak kandung Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan.

Kini Ratna Sarumpaet masih ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya hingga proses penyidikan selesai. Ratna dijerat pasal 14 juncto pasal UU no 1 tahun 14 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang menyiarkan berita bohong, yang menerbitkan keonaran di kalangan rakyat dan pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman hukuman maksimal penjara 10 tahun.(akt)

Komentar

News Feed