oleh

Kabupaten Garut Raih Juara Dua Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2018

-News-274 views

Garut-Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengahadiri acara “Ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2018” yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata berlangsung di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Bandung, Kamis (22/11/2018) malam.

Kabupaten Garut sendiri menyajikan destinasi wisata Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip dalam acara tersebut, dan alhasil kabupaten Garut meraih juara kedua Katagori Surga Tersembunyi. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh pihak Kementrian Pariwisata.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengucapkan syukur Kabupaten Garut kembali meraih penghargaan, yang dimana kali ini penghargaan datang dari bidang pariwisata yaitu wisata air, lewat destinasi wisata Leuwi Tonjong yang berada di kecamatan Cihurip.

“Leuwi Tonjong sendiri dari 5 katagori yang diperlombakan masuk dalam katagori Surga Tersembunyi dan berhasil meraih juara kedua. Sementara juara ketiga diraih oleh Kabupaten Sitaro yaitu Pulau Mahoro, dan juara pertamanya berhasil diraih oleh Kabupaten Sabu Raijua Pulau Kellaba Madja. Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri untuk pemerintah Kabupaten Garut,” ungkap Helmi.

Selanjutnya, Wabup pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang selama ini sudah bekerja keras untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Garut, tuturnya.

“Saya mengapresiasi Dinas Pariwisata yang selama ini sudah bekerja keras dalam mempromosikan setiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Garut, sekali lagi selamat dan anugerah ini kami persembahkan untuk masyarakat Garut,” tambahnya.

Secara simbolis trophy dan penghargaan pun diterima secara langsung oleh wakil bupati Garut dr Helmi Budiman. Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 digelar untuk ketiga kalinya, dengan total 18 kategori yang dilombakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan menuturkan, pada penyelenggaraan kompetisi pariwisata daerah ini terdapat kategori Wisata Olahraga dan Petualangan, serta Wisata Air dan Ekowisata yang merupakan modifikasi dari beberapa kategori di tahun sebelumnya.

“Di samping itu, pada tahun ini ada penambahan tiga kategori baru. Yaitu Wisata Halal, Wisata Kreatif, dan Cendera Mata. Hal itu sebagai perwujudan bahwa dalam kegiatan ini Kabupaten Garut berusaha untuk dapat terus mengikuti perkembangan Dunia Pariwisata,” pungkasnya.

Komentar

News Feed