oleh

Kapolda : Kasus Penyerangan Polantas di Lamongan Ditangani Densus 88

-News-157 views

Jatim-Peristiwa pelemparan kaca Pos lantas WBL Paciran Lamongan oleh orang tak dikenal, Selasa(20/11) sekitar jam 01.30 WIB mendapat perhatian serius dari Kapolda Jtaim, Irjen Pol Luki Hermawan. Bahkan dari hasil penyelidikan polisi, pelaku yang diketahui dua orang masih berafiliasi dengan jaringan kelompok radikal.

Untuk itu, penanganan dan pengembangan kasus pun tak lagi ditangani oleh Polda Jatim. “Kasus diambilalih langsung oleh Densus 88 Anti Teror. Ini dilakukan karena dari hasil penyelidikan anggota di rumah tersangka ditemukan banyak buku-buku dan benda-benda atau simbol yang mengarah pada kelompok radikal,” jelas Kapolda, Rabu (21/11).

Adapun korban penyerangan yakni Bripka Andreas Dwi Anggoro yang kemudian dilakukan pengejaran mengarah ke barat arah Tuban. Pada saat dilakukan pengejaran, pelaku yang berboncengan melakukan penyerangan dengan menggunakan katapel kelereng, sehingga mengenai mata kanan Bripka Andreas Dwi Anggoro.

Sesampainya di Dusun Bongris, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran-Lamongan, lalu Bripka Andreas menabrakan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku, sehingga pelaku terjatuh dan bisa diamankan di Polsek Brondong, Polres Lamongan dan pelaku dibawa Ke Polres Lamongan untuk dilakukan interogasi lebih dalam.

Korban Bripka Andreas D.A, anggota Satlantas Polsek Paciran-Polres Lamongan mengalami luka mata kanan dilakukan pengobatan di PKU Muhammadiyah Blimbing kemudian dirujuk ke RS Muhamamdiyah Lamongan. Kini Bripka Andreas menjalani rawat inap di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kapolda pun menyempatkan diri menjenguk korban di RS Bhayangkara Mapolda Jatim pada hari Selasa (20/11) siang. Dalam penjelasannya usai membesuk korban, Kapolda menegaskan jika identitas pelaku sudah diketahui dan penanganan kasusnya dilakukan Densus 88.

Adapun identitas pelaku yang sudah diamankan adalah Eko Ristanto (35) warga Pojok, Porong, Sidoarjo , pelaku juga kontrak rumah di Lingkungan Geneng kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Pelaku M Syaif Ali Hamdi (17) warga Sedayu Lawas Gang Singgeh, Lamongan. Barang bukti yang diamankan ketapel dan 7 kelereng serta sepeda motor Honda Supra Fit nopol W 2593 RM beserta STNK plus kunci.(afr/s)

Komentar

News Feed