oleh

Bupati Majalengka Ajak Kepala Desa Rangkul Semua Elemen di Pembukaan Bursa Inovasi Desa

-News-354 views

Min.co.id, Majalengka – Pembukaan acara Program Inovasi Desa dari Kementerian Desa dan PPDTR dengan penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Majalengka tahun 2018 dilaksanakan di gedung Islamic Center, Rabu (21/11).

Plt. Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd membuka acara Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang dihadiri oleh para OPD dan Camat Juga para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dalam kata sambutannya mengatakan mengajak dan Memperkenalkan inovatif masyarakat dan juga harus menjalin komitmen, jadikan program inovasi desa ini sebagai ruang konsultasi.

Ini adalah bagian dari Penajaman visi -misi di bidang religius, saya dan Wakil Bupati waktu berkampanye 10 persen dari pendapatan PAD atau sebesar 16 M lebih akan di gelontorkan itu semua untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan dari pada Guru Mengaji, Imam Masjid, Guru Madrasah dan lainnya kata Bupati.

Bupati mengintruksikan segera Camat dan Kepala Desa untuk mendata semua guru ngaji, jumlah masjid dan mushola, karena nantinya untuk Dana Desa mulai 2019 akan banyak kepada pemberdayaan. Makanya Bupati mengajak untuk rakyat menjadi raharja, PBB jangan sampai lambat.

Adapun menurut Bupati Inovasi Desa setiap satu Desa mempunyai satu Inovasi.

Harus punya pengembangan lewat BUMDES, kembangkan untuk kesejahteraan warga. Satu desa harus punya produk unggulan apa saja yang penting bisa memajukan masyarakat setempat kata Bupati.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi menginginkan adanya Petugas khusus di desa untuk menangani KTP karena ini suka membuat pusing dan membuat lama padahal KTP adalah identitas warga negara Indonesia, sebelum april Bupati ingin semuanya dibereskan jangan hese (susah) kata Bupati, dan saya akan menyiapkan mobil keliling layanan khusus KTP gratis.

Bupati juga berharap jangan sampai ada penangkapan Kepala Desa karena yang di incar adalah Kepala Desa, dengan banyak diberikannya kucuran dana ini manfaatkan sebaiknya gunakan dengan benar.

Bupati juga mengharapkan merangkul semua elemen masyarakat karena permasalahan lahirnya biasanya dalam internal sendiri, jangan sampai tidak ada keterbukaan didalam Pemerintahan maupun dengan warga setempat. Harus ada kebersamaan dengan pihak-pihak lain apalagi dengan wartawan pungkas Bupati. (topik)

Komentar

News Feed