oleh

Kalahkan PSM Makasar, Tiga Poin Bawa Persebaya Ke Klasemen Papan Tengah

-Olah raga-187 views

Surabaya-Persebaya mencatatkan tiga kemenangan kandang beruntun di GO-JEK Liga 1. PSM Makassar dipaksa mengakui ketangguhan Persebaya pada matchday ke-30 dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo . Tim asal Kota Pahlawan kini mengemas poin 41 dan merangsek ke peringkat sembilan klasemen sementara papan tengah.

“Alhamdulillah, kami menang besar lagi. Anak-anak bermain luar biasa. Kami akhirnya berhasil memenuhi target poin aman, 41 poin,” ujar Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dalam keterangannya, Minggu (11/11).

Meski meraih target poin, Djanur menyatakan jika perjuangan belum usai. Green Force masih menyisakan empat pertandingan musim ini. ”Kami tidak memmbidik posisi berapa. Namun, kami bertekad meraih kemenangan demi kemenangan dalam laga tersisa,” tegasnya.

Jika bisa mempertahankan tren positif, bukan tidak mungkin Persebaya akan merangsek ke papan atas. Dengan Bhayangkara FC yang ada di peringkat keempat, Persebaya terpaut lima poin. Sedangkan dengan Borneo FC yang ada di peringkat kelima, Green Force tertinggal empat angka.

Sementara itu, Fandry Imbiri bersyukur bisa mencetak gol. Sepanjang musim ini, bek asal Papua itu mengoleksi dua gol. “Kami bersyukur dengan hasil ini. Kami selalu rendah hati dan kompak untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang,” kata dia.

Terpisah, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya. Menurut pelatih berkaca mata itu, Persebaya berhasil menampilkan permainan yang luar biasa.

”Pada awal babak pertama kami memperkuat pertahanan. Karena kami tahu Persebaya dalam beberapa pertandingan sebelumnya selalu mencetak gol di awal pertandingan,” terangnya.(ris)

Komentar

News Feed