oleh

Indonesia Membutuhkan Pahlawan Baru

-News-4 views

Min.co.id-Indramayu-Setiap zaman ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia saat ini memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi ketika menjadi Inspektur Upacara yang membacakan Sambutan Menteri Sosial RI pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 tingkat Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu, Sabtu (10/11/2018).

Supendi mebambahkan, dengan memilki beragam agama, suku, adat istiadat harus mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia. Bukan justru untuk memanfaatkan perbedaan demi kepentingan pribadi maupun golongan yang menjadi penghambat bagi kemajuan bangsa.

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater local yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan social bagi mereka yang membutuhkan pertolongan social,” tegas Supendi.

Selain itu, negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0. (Aa DENI)

Komentar

News Feed