oleh

YLKI Sayangkan Seringnya Listrik Padam di Jawa Timur

-News-10 views

Jatim-Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jatim menyayangkan seringnya listrik padam di berbagai wilayah di Jawa Timur. Imbas sering terjadinya gangguan, YLPK Jatim kerap jadi pelampiasan keluhan kemarahan masyarakat yang merasa dirugikan PLN.

Ketua YLPK Jatim, Said Sutomo, menuturkan, pihaknya sejak awal siap membantu masyarakat untuk mengajukan keluhan terhadap PLN. “Saat ini, kami sering dimarahi masyarakat, karena dianggap lamban dan tidak bereaksi saat gangguan listrik, terjadi berulang,” kata Said Sutomo Jumat (9/11).

Pemadaman listrik bukan hanya berimbas pada sektor ekonomi, tapi juga merembet ke sektor lainnya. Apalagi di era milenial seperti sekarang, kata dia, masyarakat sangat berharap adanya pasokan listrik yang stabil.

Bila kondisi listrik sering padam seperti sekarang, kata dia, seluruh aktifitas masyarakat mulai dari ekonomi, pendidikan, sosial kemasyarakat dan sebagainya dipastikan terganggu. Pihaknya berharap agar pemerintah lebih serius mengelola masalah kelistrikan..

Seperti diketahui, PLN Unit Induk Distribusi Jatim melalui Senior Manager General Affairs. Dwi Suryo Abdullah kembali mengumumkan terjadinya gangguan listrik pada Kamis (8/11) kemarin. Kali ini, gangguan terjadi di sistem tegangan tinggi yang memasok listrik ke gardu induk.

Sejumlah daerah yang terdampak, menurut Dwi Suryo, antara lain Madiun, Caruban, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (hjr)

Komentar

News Feed