oleh

Mutasi, Wakapolda Jatim Promosi Bintang Dua

-News-10 views

Jatim-Waka Polda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal, masuk dalam gerbong mutasi di jajaran Polri sesuai keputusan Kapolri Nomor Kep/1730/XI/2018 tertanggal 9 Nopember 2018. Jenderal polisi bintang satu itu bakal promosi dan naik menjadi bintang dua menjadi Irjen Polisi sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Brigjen Pol M Iqbal bakal menggantikan Irjen Setyo Wasisto yang dimutasi sebagai Perwira Tinggi SSDM Polri untuk penugasan PD Kementrian Perindutrian. Sedang jabatan Waka Polda Jatim akan diisi oleh Brigjen Toni Harmanto, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Kenaikan pangkat Brigjen Iqbal bisa tergolong cepat. Mantan Kapolrestabes Surabaya itu baru menjabat Wakapolda Jatim sejak Agustus 2018 dilantik oleh Kapolda saat itu, Irjen Pol Machfud Arifin.

Di bidang Humas, pria 48 tahun itu pernah menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya. Promosi jenderal bintang satu juga diperoleh Iqbal usai jabat Kapolrestabes Surabaya menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri.

Brigjen Pol M Iqbal merupakan putra kelahiran Palembang, 4 Juli 1970. Ia lulus dari Akpol tahun 1991. Dengan masa tugas Polri masih tersisa 10 tahun, ia masih bisa meniti karir di Polri lebih tinggi. (afr/s)

Komentar

News Feed