oleh

Polres Garut Gelar Penyuluhan Terkait Bahaya LGBT

-News-8 views

Garut-Guna mencegah pengaruh Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) semakin meluas, aparat kepolisian saat ini melakukan penyuluhan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Garut terkait bahaya kelompok LGBT tersebut.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK melalui Kasat Binmas Polres Garut, AKP H Poniman SH menyebutkan, kebiasaan yang belakangan mengkhawatirkan sejumlah kalangan ini, tidak hanya dilakukan usia dewasa, namun juga merambah usia remaja dan pelajar.

Dikatakan Poniman, untuk Garut sendiri kasus ini memang telah ada sejak lama, bahkan gaya hidup bangsa asing yang tidak hanya bertentangan dengan budaya Indonesia ini, trend kasusnya menunjukkan peningkatan tahun ke tahun.

“Harus ada kerjasama antara pemerintah dan seluruh masyarakat untuk sama-sama mencegah agar tidak bertambah jumlahnya, kalau dari Kepolisian yang dapat kami lakukan melalui penyuluhan dan yang digalakkan sekarang ini kesekolah-sekolah, tentang bahaya LGBT. Seperti halnya yang dilakukan anggota Sat Binmas Polres Garut, Kanit Bintibmas Bripka Umar taufik S Sos I, saat ini sedang menggelar penyuluhan di SMAN 15 Garut, Jalan Panawuan, Kecamatan Tarogong Kidul,” tukasnya.

AKP Poniman menambahkan, umumnya tingkat kekerasan LGBT yang didapat dari mantan pasangan yang disakiti lebih tinggi dibandingkan pasangan dengan beda jenis kelamin. Mengantisipasi hal tersebut, peran semua pihak diharapkan, terutama pemahaman agama serta peran orang tua dalam membimbing anak dirasa mampu mengantisipasi segala bentuk penyimpangan sosial lainnya, pungkasnya.

Komentar

News Feed