oleh

Bupati Garut Rudy Gunawan Larang Siswa SD dan SMP Bawa HP ke Sekolah

-News-259 views

Garut-Ketika siswa memegang Handphone (HP) apalagi jenis Smartphone sudah tentu tidak akan fokus dalam proses belajar di sekolah, oleh karena itu Kami mencanangkan pelarangan membawa HP untuk para siswa di sekolah.

Demikian dikatakan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, saat dikonfirmasi di ruang kerjannya, Selasa (06/11/2018).

Bupati menuturkan, larangan ini bertujuan agar siswa SD dan SMP lebih fokus belajar disekolahnya, karena sekolah tempat untuk menuntut ilmu tanpa harus terganggu oleh konten-konten aplikasi yang ada di HP.

“Kita akan serius mengawasi aturan ini untuk diterapkan disekolah, pihaknya akan membuat tim kontrol diluar Dinas Pendidikan untuk pengawasannya, bagi Kepala Sekolah yang mengabaikan program ini akan ditindak tegas,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, apabila Kepala Sekolah dan Dinas pendidikan tidak fokus melakukan prefentif, maka setelah diperingati Saya akan copot Kabid dan Kepala sekolah nya, tegasnya.

“Aturan ini dibuat dengan tujuan menyelamatkan anak-anak dari pengaruh yang tidak baik dalam proses belajar di sekolah, serta menyelamatkan generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Komentar

News Feed