oleh

Ribuan Goweser Menjelajah Saba Desa

Min.co.id-Indramayu-Ribuan peserta dengan menggunakan sepeda ikut serta pada kegiatan AMS Gowes Saba Desa 2018 dengen menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Kegiatan tersebut dilepas Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Minggu pagi (04/11/2018) di Alun-Alun Indramayu.

Sebagain besar peserta tersebut berasal dari Kabupaten Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Subang dengan menggunakan aneka macam sepeda mereka keluar masuk jalan desa-desa yang ada di Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dengan kegiatan AMS Gowes Saba Desa 2018 ini diharapkan dapat lebih mendekatkan antara AMS dengan masyarakat Indramayu. Dan AMS menjadi organisasi yang bisa bermitra dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Indramayu religius, maju, mandiri, dan sejahtera.

“Hal lainnya, dengan AMS Saba Desa 2018 kita jadi lebih tahu dengan keadaan masyarakat dan lingkungan Kabupaten Indramayu, ” katanya.

Ketua AMS Distrik Indramayu, Omarsyah mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-491 Kabupaten Indramayu dan HUT ke-52 Angkatan Muda Siliwangi (AMS).

“Alhamdulialh acaranya sukses, pesertanya membludak dari luar kota, hadiahnya banyak dan kita ingin laksanakan setiap tahun sebagai rangkaian HUT Indramayu dan AMS, ” tegas Omarsyah.

Sementara ketua peyelenggara kegiatan, Suryono mengatakan, dengan jarak tempuh 20 kilometer peserta diberikan suguhan jalur yang bermacam-macam.

“Tadi kita lintasi bersama, jalannya ada aspal, tanah, burda, hotmix, beton, bahkan jalan tanggul kita lintasi dan semakin menarik karena kita keluar masuk desa, ” tegas Suryono. (Aa DENI )

Komentar

News Feed