oleh

Sekjen Golkar Ancam Kadernya yang Tidak Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Banten-Wakil Ketua Tim Nasional Pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Lodewijk Freidrich Paulus yakin dengan kehadiran Jokowi yang dijadwalkan pada 3 November 2018 akan mendongkrak dukungan terhadap pasangan calon nomor 01 tersebut.

“Kehadiran Pak Jokowi tentunya akan semakin menguatkan pasangan ini, apalagi KH Ma’ruf Amin juga merupakan putera daerah Banten,” kata Lodewijck ditemui seusai pembekalan calon anggota legislatif Partai Golkar Provinsi Banten di Serang, Rabu (31/10/2018).

Lodwejick juga yakin kehadirin Jokowi bisa menjadi amunisi bagi infrastruktur sembilan partai yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf yang ada di daerah sehingga bisa simultan dan bersinergi memenangkan pasangan ini pada Pilpres 2019.

“Kita telah menetapkan dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf secara nasional 70 persen, dan dari hasil pembicaraan dengan tim daerah dan kader Golkar ternyata di Banten juga optimistis bisa meraih 70 persen atau sama dengan target nasional,” ujar Lodewijk yang juga Sekjen DPP Partai Golkar itu.

Terkait kekalahan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 di Banten, menurut dia, karena waktu itu Golkar tidak mendukung Jokowi.

Dia juga mengingatkan agar tidak ada kader Partai Golkar yang mengingkari kesepakatan partai yang mendukung Jokowi-Ma’ruf, karena tindakan itu merupakan pelanggaran dan akan dikenakan sanksi tegas.

“Kita komitmen dengan kesepakatan mendukung pasangan ini, dan Golkar solid. Kalau pernah ada dukungan terhadap pasangan lain, itu dilakukan tiga orang kader yang saat ini sudah dipecat dan tak diakui sebagai caleg dari Golkar,” ujarnya. (Red)

Komentar

News Feed